perhitungan pembayaran mahar, khusus pasien luar negeri

Jika anda di luar negeri, dan anda berminat dengan produk saya, silahkan anda kirim maharnya lewat western union, moneygram, ataupun lewat transfer bank, ke rekening bank saya, setelah itu anda konfirmasi ke saya via hp atau email. Maka nanti akan dapat balasan segera tentang pesanan anda.

Lho cara bayarnya kalo dalam mata uang asing gimana pak? Jelasin dong soal kurs uang nya.

Jawaban: soal kurs, kita mengikuti kurs yang berlaku di Indonesia. Saya ambil contoh klien yang ada di malaysia. Karena kebetulan pasien saya sangat banyak dari malaysia. Jika anda di negara lain, intinya sama saja, hanya ganti perhitungan uangnya saja. Berikut ini saya kasih contoh, pasien dari malaysia, ingin membeli BMS ( Batu Mustika Pemutar Sukma ).  Dengan mahar Rp.460.000. Jangan lupa jika anda pesan ke luar negeri, maka anda pun harus menyertakan biaya kirim ke tempat negara anda tinggal sekarang. Ongkos kirim ke malaysia sebesar 250.000. Jadi total mahar dan ongkos kirim adalah Rp.710.000.

So, berapa bayarnya kalo dalam Ringgit Malaysia (RM)?

Berikut jawabannya :

Anda hitung dulu dulu total mahar nya dan ongkos kirim. Kemudian anda bagi kurs uang nya dengan rupiah. Saya ambil perhitungan kurs RM 1 =  Rp.2600. Jadi misalnya anda ambil produk saya yang namanya BMS,

Maka perhitungannya Rp.710.000 / 2600 = RM 273.

Jadi mahar yang anda bayar ke saya adalah RM.273 saja. Tidak ada biaya lain lain. Uang mahar bisa dikirim via bank in ataupun western union. Setelah anda kirim mahar maka silahkan konfirmasi ke saya dengan data diri anda. Begitu sampai langsung proses, dan bila sudah selesai maka langsung dikirim ke alamat anda. Lengkap dengan petunjuk pemakaiannya. Oke? Sudah faham kan cara perhitungannya? Bila ada yang kurang jelas silahkan bertanya. Sukses untuk anda, dan semoga masalah anda cepat terselesaikan.

Daftar kurs mata uang yang saya gunakan bisa di lihat di sini. Silahkan di klik

Satu Balasan ke perhitungan pembayaran mahar, khusus pasien luar negeri

  1. budi mengatakan:

    Pak Joko, terima Paypal gak? soalnya kirim uang lewat bank mahal sekali biaya transfernya, bisa sekitar 50%-100% dari harga barang yg dipesan.

Tinggalkan Balasan

